Header Ads

Parutan Jagung Muda Selain Obat Jerawat Ternyata Dapat Mengobati Penyakit Cacar Air

loading...

Tips Sehat - Cacar air termasuk juga satu type penyakit kulit yang perlu mendapat perhatian serius, lantaran bila dilewatkan jadi proses kesembuhan akan memakan waktu lebih lama


Manfaat Buah, Obat Cacar Air, Pengobatan Tradisional, Obat Jerawat

Pemicu cacar air sendiri yaitu virus varicella zoster. Biasanya cacar air dengan diawali tanda-tanda demam serta nyeri di seluruh badan, lalu nampak bercah berair yang dapat menyebar ke semua badan bila tak diatasi dengan baik.

Selain itu, luka cacar air yg tidak tertangani dengan baik dapat menyebabkan sisa luka yang dalam serta menghitam. Pikirkan saja, bagaimana tidak nyamannya bila kulit badan yang semula putih mulus jadi nampak bintik hitam.

Agar sistem kesembuhan cacar air dapat lebih cepat serta bercak berair tak menebar luas ke sisi badan yang lain, jadi diperlukan penyembuhan yang pas baik dengan cara medis ataupun alami.

Nah, bila Anda mau terbebas dari cacar air lakukan beberapa Langkah dibawah Ini:

Jaga kebersihan tubuh
Meskipun cacar air membuat badan merasa tak nyaman, tetapi sebisa mungkin terus jagalah kebersihan tubuh supaya terlepas dari infeksi yang lebih serius. Mandi dengan cara teratur 2 x sehari, serta janganlah lupa pakai sabun/cairan antiseptic supaya badan bebas dari kuman serta bakteri.

Merasa risih atau tak nyaman dengan luka cacar yaitu hal yang lumrah, walau demikian Anda tak boleh menggaruk atau memencetnya. Selain jadi memperburuk luka, memencet juga dapat memperlambat sistem kesembuhan, bahkan juga mempermudah cacar air menebar ke tempat lain.

Istirahat yang cukup
Istirahat bisa membantu memulihkan keadaan Anda. Selain itu, istirahat di rumah juga meminimalkan penularan penyakit pada orang lain.

Cek Kesehatan Ke dokterUntuk mempercepat kesembuhan cacar air, Anda bisa juga menempuh usaha medis. Periksakan diri Anda ke dokter Anda supaya permasalahan kesehatan Anda dapat selekasnya diatasi.

Tetapi bila Anda merasa baik-baik saja serta tak membutuhkan usaha medis, Anda dapat memakai langkah alami untuk mempercepat kesembuhan penyakit cacar air.

Parutan jagung muda
Begitu Anda menderita cacar air, segera oleskan parutan jagung muda secara rata ke semua tubuh. Cara ini bermanfaat mengeringkan luka cacar dengan cepat tanpa ada bekas serta menghambat penyebaran bercak berair ke sisi badan yang lain.

Kacang Hijau
Kandungan nutrisi dalam kacang hijau sangatlah ampuh mengeringkan luka serta membuat sisanya tak menghitam. Caranya cukup rendam kacang hijau, haluskan dengan jus, lalu oleskan ke semua badan sampai kering, lalu basuh sampai bersih.

Mengkudu
Mengkudu memiliki kandungan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, satu diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh hingga lebih ampuh melawan penyakit. Caranya: minum juice mengkudu untuk pengobatan dari dalam, disamping itu oleskan juice mengkudu ke semua badan untuk kesembuhan dari luar. Tips Sehat
Diberdayakan oleh Blogger.