Header Ads

Tips Sederhana Menjaga Kulit Dari Bahaya Cuaca Ekstrem

loading...
Tak jarang kulit jadi seperti bersisik dan tidak nyaman, apalagi jika menggunakan pakaian yang tertutup. 

Tips Menjaga Kulit
Menjaga Kulit dari Bahaya Ekstrem  - Perubahan cuaca di penghujung tahun kerap menimbulkan masalah pada kulit karena terjadi perubahan drastis pada kelembaban kulit. Banyaknya aktivitas ditambah udara yang dingin dan kering dapat menyebabkan kesegaran kulit berkurang.

Tak jarang kulit jadi seperti bersisik dan tidak nyaman, apalagi jika menggunakan pakaian yang tertutup. Jika Anda merasakan masalah yang sama akhir-akhir ini maka tidak perlu heran, karena Anda tidak sendirian.

Di saat seperti ini justru semakin penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat, lembab dan terasa nyaman karena perubahan cuaca ini menyerang kelenjar minyak pada saat terlemahnya.

"Kulit di bagian lengan dan kaki hampir tidak memiliki kelenjar minyak sehingga lebih mudah kering. Oleh karena itu dibutuhkan perlindungan dan perawatan ekstra di kondisi seperti ini untuk menjaga kelembaban dan rasa nyaman pada kulit, serta mengembalikan semangat perempuan muda Indonesia dalam menjalani aktivitasnya,"

Product Manager Marina, Elfia Rahmi pun berbagi tips mudah yang dapat dilakukan sehari-hari untuk menjaga kelembaban dan rasa nyaman pada kulit:
  • Hindari mandi menggunakan air hangat terlalu sering. Mandi menggunakan air panas dapat menghilangkan kelembaban kulit secara instan. Sebaiknya, gunakan air yang suhunya setara dengan temperatur ruangan agar kelembaban kulit terjaga dalam waktu yang lebih lama.
  • Mengoleskan lotion yang cocok sesudah mandi untuk mengembalikan kelembaban dengan cepat sesuai kebutuhan kulit.
  • Konsumsi air putih, buah dan sayuran yang cukup. Kandungan air dalam tubuh manusia adalah 2/3 dari berat tubuh sehingga tubuh kita membutuhkan air yang cukup agar metabolisme tubuh terjaga baik, oleh karena itu diperlukan asupan air putih min. 2 liter atau setara 8 gelas per hari. Juga penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B12  seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan lain-lain untuk menjaga kesehatan kulit.
( Deb / Deb )
Diberdayakan oleh Blogger.