Header Ads

Langkah Mudah Mengatasi Penyakit Kanker Prostat Secara Pengobatan Tradisional

loading...
Prostat adalah tumor ganas yang tumbuh pada prostat, kelenjar seukuran kacang walnut dibawah kandung kemih pria yang fungsinya memproduksi sperma. Sebagian besar kanker prostat tumbuh sangat lambat namun merupakan kanker ganas, dan kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain, khususnya tulang dan kelenjar getah bening.Dalam beberapa penelitian faktor penyebab kanker prostat salah satunya yaitu riwayat keluarga dan usia yang terus bertambah.

Tips Mengatasi Penyakit Kanker Prostat - Dari salah satu penyebab kanker prostat di atas Untuk itu Pria berusia lebih dari 50 tahun dianjurkan melakukan pemeriksaan PSA total (Prostate Specific Antigen) dan pemeriksaan Digital Rectal Examination atau DRE(1) setiap setahun sekali. Bila ada keluarga yang menderita kanker prostat, skrining dianjurkan sejak usia 40 tahun. Guna untuk menghindari terkenanya kanker prostat.Untuk Pencegahan dan cara megobati kanker prostat sebaiknya berkonsultasi dengan ihak medis atau dokter.

Faktor penyebab kanker prostatSeperti yang telah dijelaskan di atas penyebab kanker prostat salah satunya usia dan riwayat keluarga, meskipun belum ada yang pasti namun selain penyebab tersebut ahli medis menyebut ada beberapa penyebab lainya. berikut faktor penyebab kanker prostat:

Pola makan
Mungkin kebanyakan penyebab penyakit terjadi karena pola makan yang tidak sehat, begitu pula dengan kanker prostat. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa pria yang sering mengonsumsi daging merah atau makanan yang mengandung kalsium tinggi akan memiliki risiko terserang kanker prostat yang lebih besar. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya konsumsi makanan yang bervariasi atau sayur yang rendah akan lemak.

Obesitas
Memang tidak begitu jelas antara obesitas dengan penyebab kanker prostat namun obesitas atau kegemukan dapat meningkatkan peluang kanker berkembang lebih parah dan cepat menuju tingkat yang mengkhawatirkan. Orang yang obesitas akan lebih sulit untuk sembuh dan terbebas dari kanker yang dialaminya.

Kurangnya olahraga
Berolahraga dengan rutin mampu mengurangi resiko terkena penyakit kanker prostat, dalam beberapa study menyebutkan jika Orang yang berolahraga sebanyak apapun akan memiliki penurunan 13% dalam risiko bentuk agresif penyakit ini, Semakin sering tubuh aktif bergerak maka akan menurunkan resiko kanker prostat pada pria.

Ciri – ciri dan gejala kanker prostatBeberapa orang atau pasien yang terkena kanker prostat banyak mengeluh dengan gejala yang di derita, meskipun sudah ditangani oleh dokter dan mengkonsumsi obat kanker prostat nyatanya tidak menjamin gejala tersebut hilang.berikut ini beberapa ciri-ciri dan gejala kanker prostat:

Sulit ereksi atau menahan ereksi
Tumor prostat bisa saja menyebabkan aliran darah ke penis yang seharusnya meningkat saat terjadinya ereksi menjaditerhalang sehingga susah ereksi. Bisa juga menyebabkantidak bisa ejakulasi setelah ereksi.

Aliran urin tersendat
Tidak sedikit penderita kanker prostat mengalami sulit mengeluarkan urin seperti tersendat sendat dan aliran yang keluar kecil.

Sakit ketika ejakulasi
Sama halnya dengan saat buang air kecil, karena ejakulasi juga menggunakan saluran yang sama, maka penderita akanmerasakan kesakitan saat hampir klimaks. Meski begitu, rasasakit saat hendak ejakulasi tak melulu berkaitan dengan kanker prostat.

Keluar darah saat berkemih
Gejala awal kanker prostat ini jarang terjadi, namun jangan diabaikan. Segeralah periksa ke dokter meski darah yangdikeluarkan hanya sedikit, samar – samar atau hanyaberwarna merah muda. Kadangkala infeksi saluran kemihjuga bisa menyebabkan gejala ini.

Obat untuk penyakit kanker prostat secara alami
Penanganan kanker prostat dilakukan secara berkala dan tidak cukup satu kali, tidak sedikit orang yang mengeluh karena penanganan atau cara mengobati kanker prostat  yang salah sehingga banyak pasien kanker prostat mencari jalan alternatif untuk mengobati penyakit tersebut. Berikut ini beberapa obat kanker prostat alami:

Jahe
Jahe merupakan ramuan kuat dan akar dari jahe memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Mengkonsumsi jahe secara teratur dengan dosis yang dianjurkan dokter dapat membantu menghambat proliferasi sel – sel kanker dan dengan demikian membantu mengobati penyakit kanker. Selain itu, gingerol merupakan bahan aktif dalam jahe memiliki potensi untu menghentikan atau mencegah kanker prostat.

Teraphy hormonSelain dengan makanan obat kanker prostat alami juga dilakukan dengan methode terapi, seperti terapi hormon, Terapi hormon ini bertujuan untuk melawan dan memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat. namun setelah melakukan terapi hormon anda di harapkan untuk menkonsumsi makan yang untuk menyembuhkan prostat. Makanan itu misalkan alpukat, brokoli dan beberapa makanan lain.

Delima
Isi delima dapat membantu dalam memperlambat dan penghambat sel-sel kanker prostat. Peneliti ilmiah telah membuktikan fakta bahwa delima membantu dalam menyembuhkan kanker prostat. Ia juga menawarkan pencegahan secara keseluruhan terhadap kanker. Untuk itu mengkonsumsi jus delima dapat membantu dalam menyembuhkan kanker prostat.

KedelaiKedelai mengandung bahan aktif yang dikenal sebagai phytoestrogen yang dapat menghambat sekresi testosteron. Hal ini bertujhuan untuk membatasi aliran darah di daerah kelenjar prostat sehingga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu kedelai adalah ramuan herbal yang sangat efektif yang pasti dapat membantu dalam pemulihan dari kanker prostat.

Timun
Obat penyakit prostat tradisional adalah dengan memakai timun. Cara memakai timun ini, untuk obat kanker prostat alami adalah dengan cara dibuat jus, yang sebelumnya timun tersebut, sudah dicuci. Saring danminum jus timun ini, dengan rutin dan teratur, agar penyakit kanker prostat ini, dapat cepat sembuh. Cara ini,paling cepat dan efektif, untuk mengobati penyakit kanker prostat, tanpa efek samping.

Tips Mudah menghindari kanker prostat
Sebelum kanker prostat yang ganas tersebut menyerang anda sebaiknya antisipasi sejak dini, guna untuk terhindar atau mengurangi resiko terkena kanker prostat, berikut ini beberapa tips menghindari kanker prortat:

Memperbanyak mengkonsumsi air putih
Seperti yang sudah dianjurkan oleh banyaknya ahli medis, bahwa tubuh kita membutuhkan dua liter air putih sehari atau setara dengan 8 gelas per harinya, Dengan mengkonsumsi air putih banyak, akan memperlancar pembuangan dan saluran saluran yang ada di dalam tubuh lancar. Tempat pembuangan air urin juga bersih, ginjal menjadi sehat.

Jus buah delima 
Dengan mengkonsumsi air putih banyak, akan memperlancar pembuangan dan saluran saluran yang ada di dalam tubuh lancar. Tempat pembuangan air urin juga bersih, ginjal menjadi sehat, kulit menjadi lembab.

Hindari makan daging merah berlebihan
Daging merah itu kaya lemak jenuh sehingga sangat tidak dianjurkan dikonsumsi dalam porsi besar. Setidaknya Anda hanya makan kurang dari 500 gram per minggunya.

Makan banyak sayuran
Makan lebih banyak sayuran seperti brokoli, kubis dan kembang kol yang mengandung senyawa prostat melawan kanker.

Itulah beberapa informasi mengenai kanker prostat dan cara mengobati kanker prostat secara alami, mudah-mudahan informasi tersebut dapat membantu.

Penulis: Muhammad Junaedi | Fadhil Herbal
Diberdayakan oleh Blogger.